Belajar Sepeda

Suatu masa, kayaknya pas TK deh, liat Mas Dodi (alm.) punya sepeda balap pengen ikutan maen sepeda. Jadilah tu sepeda dipinjem buat muter-muter halaman rumah. Yah belum digowes sih emang, tapi belajar nuntun sepeda dulu yang ternyata dikemudian hari skill ini dibutuhkan juga saat offroad . Bolak-balik dari halaman belakang ke halaman depan jadi menu latihan sehari-hari. Kebayangkan sebrapa kebantingnya badan yang kecil itu harus nuntun sepeda balap?

Lama-lama bosen juga kali mas Dodi ngeliat adiknya nuntun sepeda. Akhirnya dikasih contoh ngegowes di sela-sela down tube & top tube. Ha…ha… tambah lucu pasti ngebayanginnya. Segowes- dua gowes dijalanin, berhenti sebentar, lanjut lagi.

Suatu sore, mungkin dah kelas 1 SD, coba naek sepeda mini (sepeda 20” yang ada keranjangnya itu) mboncengin mbak Ade (kakak sepupu) keliling halaman depan rumah. Niat mbak Ade sih mau ngajarin gw, jadi gw yg gowes, dia duduk di boncengan, jaga keseimbangan. Ternyata tanpa diajarin gw uda bisa jaga keseimbangan, padahal kalo sendiri kayaknya gak bisa deh. Namanya anak kecil, ya udah langsung aja gw gowes kenceng sampe mbak Ade ketakutan…he….he…. Belokan pertama sukses, tambah PD dong n gowesan tetep kenceng walaupun di belakang udah teriak-teriak supaya pelan. Dan….. gubrakkk….. tersungkur lah kami berdua di belokan berikutnya. Ban depan selip, kekencengan gowesnya.

2 thoughts on “Belajar Sepeda

  1. Pingback: Page not found | Jejak Sepeda

  2. Pingback: Bike to School | Jejak Sepeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s