Main Sepeda Keluar Rumah

Kelas 2 SD kalo gak salah, maen sepeda pertama kali keluar rumah. Sehari-hari sih naek sepedanya di halaman rumah, dari halaman belakang ke halaman depan. Kali ini nemu temen seumuran yang rumahnya diujung jalan Sulawesi mau belok ke jalan Biliton (Surabaya). Rumah gw kira-kira ditengah, 500an meter kali bedanya. Pungky kalo gak salah namanya. Yang ngenalin siapa lagi kalo bukan pembantu di rumah, maklumlah anak rumahan (halaman rumahnya mbah yang luas jadi alasan gak pernah keluar rumah).

Di ajak keliling naek sepeda sama Pungky, tapi di rumah adanya sepeda balap mas Dodi, jadinya ya minjem sepeda mini kakaknya Punky. Muter-muter speda paling jauh sampe ke jalan Sumatra, gak tahu deh itu berapa kilo, mungkin dibawah 10 kilo. Sayang gak brapa lama, temen maen gw itu pindah ke Blitar, jadi dengan terpaksa gw balik lagi ngendon di rumah.

Akhirnya pertengahan kelas 3 SD pindah ke Jakarta, sepedapun semakin ditinggalkan. Ah… gak juga sih. Kelas 5 atau kelas 6 di rumah ada sepeda. Sepeda mini dengan ban botak. Bapak bawa dari Surabaya kalo gak salah, ngebantuin temen atau siapalah… gak inget. Sepeda itu sering gw pake ke belakang rumah, ke dalam hutan. Gak hutan banget sih, tapi banyak pohon-pohon besar deh. Pohon melinjo, rambutan, bacang, kelapa dll. Ngoffroad ceritanya…..he…..he….  Paling seneng kalo abis ujan, kan tanahnya basah jadi bisa ngesot-ngesotan pake ban botak di dalam hutan itu. Bolak-balik ngegowes sambil lewat jalanan yang gak rata biar bisa ngesot kiri ngesot kanan. Latihan handling bak sembalap ceritanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s