Ikutan Lomba Sepeda

Setelah lama lama cuma ‘latihan sepeda’ di seputaran rumah, moment uji coba datang saat kelas 2 SMP (hmmm… kira-kira tahun 1988an). Ada lomba rally sepeda se-SMP. Bukan balapan memang, tapi lebih kepada ketepatan waktu, keahlian membaca peta dan menjawab pertanyaan dari soal-soal tertulis yang diberikan di setiap pos yang dilalui. 1 tim terdiri dari 3 orang. Saat itu gw gabung sama Rio dan Ican.

Sepeda masih minjem sepeda mas Dodi. Sepeda gunung Federal yang saat itu lagi booming. Rutenya lumayan jauh buat newbie, tapi gw kok gak ngerasa capek ya? Dari rumah aja (di seputaran stasiun Pd Ranji) udah gowes sampe mayestik. Rute rally sepedanya dari mayestik ke patal senayan, monas, senopati balik lagi ke mayestik.

Pengumuman hasil lombanya ternyata malem, yah dari pada bego nungguin, mending pulang aja dulu. Berhubung rumah jauh, malemnya gw gak datang, Cuma Rio n Ican aja yg balik. Gw gowes deh balik ke rumah di Pd Ranji lewat Cipulir – Ulujami – Bintaro Permai. Ngikutin rute Kopaja 613 bareng Miranda, Rio yang rumahnya di ulujami serta rombongan cileduk Fina, Imam dll. Tapi sampe di Cipulir kok ban belakang rada aneh ya. Perasaan jalannya aspal tapi kok kayak ngayun-ngayun gitu? Ha…ha… ternyata rim belakangnya meleot. Ya udah pelan-pelan gowes sampe rumah. Di rumah laporan sama mas Dodi, eh dia bilang emang begitu kalo kepanasan. Sepeda temennya begitu juga waktu dibawa gowes Jakarta- Bali.

Eh balik ke hasil lomba, kita dapet juara 1. Gw sempet gak percaya, tapi setelah lihat pialanya di rumah Rio, baru deh gw percaya. Satu-satunya piala yang berhubungan sama sepeda sampai sekarang.

5 thoughts on “Ikutan Lomba Sepeda

  1. Pingback: Page not found | Jejak Sepeda

  2. Pingback: Bike to School | Jejak Sepeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s