Bike to School

Setelah sukses ikutan lomba sepeda saat kelas 2 SMP, euforia nyepeda berkibar hebat. Bisa dibilang kemana-mana naik sepeda, walau sepedanya masih minjem sama mas Dodi. Sepeda yang dipinjemin sepeda balap yang lama. Karena waktu itu jamannya MTB, handle bar balap pun diganti jadi flat bar. Beli? Ha…ha… mana punya duit umur segitu. Pake pipa besi!

Awalnya sempat pake pipa ledeng ukuran ½ inchi. Tapi hasilnya kekecilan & warnanya juga gak keren dong, kusam. Liat-liat barang di rumah eh nemu pipa stainless steel gede diameter 1 inchi. Jadilah tuh pipa handle bar yang lebih keren. Warna chrome dengan diameter besar. Stem lama dipaksa dikit biar bisa masuk tuh pipa.

Balik ke euforia nyepeda, saat kelas 3 SMP ke sekolahpun akhirnya naik sepeda. Tidak tiap saat memang tapi cukup sering kok naik sepeda ke sekolah. Maunya sih tiap hari, tapi orang rumah khawatir dengan jalanan Jakarta. Seperti biasa, pertama kali ijin gowes ke sekolah ya sesaat sebelum mau berangkat gowes ke sekolah. Pasti dikasih ijin, kan waktu berangkatnya udah mepet, kalo gak boleh terus naik bis ya terlambat ….ha….ha….

Jaman itu cuma gw kali yang naik sepeda ke sekolah gw.. Parkirnya pun nyempil-nyempil. Kebetulan di sebelah kelas (kelas 3-6 SMPN 11) ada lorong. Jadilah itu parkiran sepeda gw. Aman dan bisa dipantau setiap saat. Gw kan duduknya deket jendela sebelah lorong itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s